Pemkb OKU Timur Jalankan Program Satu Perawat Satu Desa
Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah meluncurkan Program Satu Perawat Satu Desa pada Selasa (1/6/2021). (ANTARA/Edo Purmana/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelayanan kesehatan  di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan, ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat di perdesaan. Untuk mewujudkannya, pemkab setempat menerbitkan program satu perawat satu desa.

Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal Abidin di Martapura, Selasa, menjelaskan bahwa program satu perawat satu desa merupakan bagian dari program 100 hari kerja Bupati Lanosin Hamzah.

Perawat yang Ditugaskan di Desa Diharap Dapat Membantu Warga Kurang Mampu

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, ia mengatakan, pemerintah kabupaten akan menempatkan seorang perawat di setiap desa.

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah meminta para perawat mendukung upaya pelayanan kesehatan bagi masyarakat desa.

"Dalam memberikan pelayanan kesehatan jangan pilih-pilih. Bekerjalah dengan ikhlas, khususnya dalam membantu warga kurang mampu, agar menjadi ladang pahala," ujarnya.

Pemkab OKU Sediakan Pengobatan Gratis

Tak hanya menugaskan perawat di setiap desa, Pemkab OKU Timur juga menyediakan layanan pengobatan gratis, program jaminan kesehatan bagi kepala desa serta perangkat desa, dan penyediaan ambulans.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.