23 ribu Dosis Vaksin Astrazeneca Tambahan Diterima Dinkes OKU
Dinkes OKU terima tambahan vaksin (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak 23 ribu vaksin varian AstraZeneca diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan. Vaksin tersebut akan diberikan bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas.

Andi Prapto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas OKU di Baturaja, Jumat, mengatakan puluhan ribu dosis vaksin COVID-19 tersebut tiba di Kabupaten OKU pada Kamis (4/11) pagi sekitar pukul 8.30 WIB.

Pendistribusian vaksin dari Palembang ke Kabupaten OKU mendapat pengawalan ketat pihak Polres OKU untuk memastikan diterima dalam keadaan baik. "Total yang terima sebanyak 23 ribu dosis dan semuanya jenis AstraZeneca," ujarnya.

Tambahan Vaksinasi Dinkes OKU Dialokasikan ke 18 Puskesmas

Dia menjelaskan vaksin tersebut telah dialokasikan untuk TNI/Polri dan didistribusikan ke tiga rumah sakit serta 18 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten OKU.

Pendistribusian vaksin ke seluruh fasilitas kesehatan tersebut dilakukan untuk mempercepat capaian kekebalan kelompok bagi seluruh masyarakat Kabupaten OKU agar terhindar dari virus corona.

Dinkes OKU Menggerakkan 120 Vaksinator untuk Mempercepat Vaksinasi

Untuk mempercepat proses vaksinasi, pihaknya mengerahkan 120 tenaga vaksinator terlatih dari seluruh UPTD Puskesmas dan tiga rumah sakit di wilayah setempat agar program tersebut berjalan optimal.

Dinas Kesehatan Kabupaten OKU bersama TNI dan Polri juga menggencarkan program "keroyok" vaksin hingga ke desa-desa agar seluruh masyarakat mendapat vaksin lengkap hingga Desember 2021.

"Minimal tercapai 70 persen hingga akhir Desember 2021," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.