Bangka Belitung Giatkan Kampanye Vaksinasi COVID-19 di Sekolah
Ilustrasi kampanye vaksinasi di sekolah (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemprov Kepulauan Bangka Belitung menggiatkan kampanye vaksinasi COVID-19 di sekolah untuk mendukung peningkatan cakupan vaksinasi bagi pelajar.

"Kami terus mendorong pelaksanaan vaksinasi di sekolah dapat dipercepat," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Senin.

Vaksinasi COVID-19 untuk Siswa dan Orang Tuanya

Ia mengatakan, pemerintah provinsi menargetkan pada akhir September 2021 seluruh siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah sudah mendapat suntikan vaksin COVID-19 dan setelah itu vaksinasi akan dilakukan pada orang tua siswa.

"Jadi nanti semisal siswa sudah divaksin, namun orang tuanya enggan divaksin, maka kami keluarkan kebijakan siswa tersebut tidak diperkenankan masuk sekolah," katanya.

Cakupan vaksinasi COVID-19 Kelompok Remaja di Babel Masih Rendah

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa mengemukakan bahwa cakupan vaksinasi pada kelompok remaja masih rendah.

Berdasarkan data pemerintah pada Minggu (12/9), ia mengatakan, cakupan vaksinasi dosis pertama pada remaja baru sekitar 36,6 persen dan cakupan vaksinasi dosis kedua pada kelompok sasaran itu baru 5,1 persen.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.