KAI Divre III Palembang Berikan Vaksin COVID0-19 Kepada 1.000 Karyawan dan Keluarga
Vaksinasi COVID-19 (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh PT Kereta Api Divisi Regional III Palembang, Sumatera Selatan, guna mempercepat terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap paparan COVID-19. Vaksinasi tersebut diberikan kepada 1.000 orang karyawan beserta keluarganya.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Kamis, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu di Klinik Mediska PTKAI Divre III Palembang, 1-2 September 2021 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palembang.

"Semakin banyak pegawai KAI dan keluarga yang divaksinasi, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat saat menggunakan transportasi kereta api,” kata dia.

PT KAI Targetkan Berikan Vaksin Kepada 2 Juta Orang Per Hari

Ia mengatakan PT KAI berperan aktif dalam percepatan program vaksinasi COVID-19, yang mana pada September 2021 ini pemerintah menargetkan setidaknya 2 juta orang per hari.

Penumpang PT KAI Wajib Menunjukkan Surat Vaksin

Saat ini sebanyak 2.692 atau 90,03 persen pegawai PT KAI telah melaksanakan vaksin COVID-19. Sedangkan untuk keluarga karyawan akan dilakukan secara bertahap.

Upaya ini juga sejalan dengan kegiatan operasional perusahaan, yang mana PT KAI Divre III Palembang mewajibkan pelanggan kereta api jarak jauh untuk menunjukkan kartu vaksin COVID-19 sebagai syarat melakukan perjalanan sejak 29 Juli 2021.

“Pelanggan harus menunjukkan kartu vaksin, minimal vaksinasi dosis pertama,” kata dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.