Capai Kekebalan Komunal 70 Persen, BIN Targetkan Vaksinasi 62.120 Warga di Sumsel
Kepala Pos Daerah Palembang Binda Sumsel Letnan kolonel Cpl Gusra Muttaqin meninjau vaksinasi COVID-19

Bagikan:

PALEMBANG - Badan Intelijen Negara Sumatera Selatan (BIN) turut serta menyukseskan vaksinasi COVID-19 dengan menyasar 62.120 warga setempat. 

Kepala BIN Sumsel Brigadir Jendral Armansyah mengatakan, keterlibatan BIN dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19 itu sesuai dengan arahan Presiden Joko widodo untuk mencapai kekebalan komunal 70 persen.

Secara berkelanjutan, BIN Sumsel sudah menyelenggarakan vaksinasi bekerja sama dengan dinas kesehatan provinsi dan kota. Target vaksin 62.120 bukan kategori masyarakat umum saja tetapi remaja usia sekolah 12 tahun ke atas.

"Sekarang baru 65,64 persen dari jumlah yang ditargetkan. Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga ke depan untuk mencapai 100 persen," kata dia di Palembang, Antara,  Rabu, 15 Desember. 

Kepala Pos Daerah Palembang Binda Sumsel Letnan kolonel Cpl Gusra Muttaqin mengatakan, skema vaksinasi terbaru yang diprakarsai BIN Sumsel yaitu menyelesaikan ratusan pelajar dan tenaga pengajar di sekolah luar biasa (SLB) Karya Ibu Palembang.

Pemberian vaksin tersebut berlangsung di gedung sekolah untuk anak berkebutuhan khusus yang beralamat di Jalan Sosial, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat.

"Vaksinasi ini konsepnya 'door to door' langsung digelar di sekolahan dan gratis, ternyata benar, anak-anak itu sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Didampingi orang tua dan guru mereka," ujarnya.

Menurut dia, vaksinasi COVID-19 target sasaran anak sekolah ini bakal terus dilakukan termasuk kategori lainnya.

Hal tersebut sudah terlihat telah memberi pengaruh positif, kota Palembang tercatat sudah mencapai di atas 70 persen termasuk Kabupaten Musi Banyuasin dan Prabumulih untuk vaksinasi para pelajar dan masyarakat umum.

"Pastinya jumlah para pelajar dan masyarakat yang telah vaksinasi akan terus bertambah. Karena BIN akan terus rutin lakukan vaksinasi kepada pelajar," tandasnya.