Nelayan di Bangka Tengah Dilarang Membeli BBM Menggunakan Jerigen
Polsek Koba (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Para nelayan di Bangka Tengah, Provinsi Kepualuan Bangka Belitung, tidak diperbolehkan membeli bahan bakar minyak (BBM) di SPBU dengan memakai jerigen.

"Pihak SPBU mestinya tidak melayani pengisian dengan menggunakan jerigen, kalau memang nelayan harus ada surat dari instansi terkait atau kartu nelayan," kata Kapolsek Koba, Iptu Martuani Manik di Koba, Bangka Tengah, Rabu.

Hal itu dikemukakannya menyikapi banyak keluhan pembeli BBM di SPBU yang menggunakan jerigen, karena dalam beberapa hari ini dilarang dan ditertibkan.

"Jika memang nelayan menemui kendala mendapatkan BBM di SPBU, kami akan sikapi ini yang berkoordinasi dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Nelayan di Bangka Tengah Kesulitan Mendapatkan BBM

Ipung, seorang nelayan mengeluhkan sulit mendapatkan BBM dengan menggunakan jerigen padahal sudah menunjukkan kartu nelayan.

"Nelayan yang lain juga bingung mau melaut karena sulit mendapatkan BBM dengan menggunakan jerigen. Sebelumnya tidak menjadi persoalan, tetapi sekarang mulai dilarang," ujarnya.

Nelayan di Bangka Tengah Minta Solusi dari Pemerintah Soal Masalah BBM

Ipung meminta solusi dari pemerintah daerah, jika situasi ini berlangsung lama bakal menyulitkan nelayan karena tidak bisa menjalankan perahu.

"Kami tidak mungkin bawa perahu ke SPBU, tentu kami membeli BBM dengan menggunakan jerigen," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.