Dinkes Palembang Fokus Vaksinasi COVID-19 bagi Ibu Hamil
Plt Kadinkes Palembang, dr.Fauziah. ANTARA/Yudi Abdullah/21

Bagikan:

PALEMBANG- Selama bulan Agustus 2021, Dinas Kesehatan Kota Palembang, Sumatera Selatan fokus memberikan layanan vaksinasi untuk ibu hamil. Langkah tersebut digencarkan untuk melindungi ibu dan anak dalam kandung aman dari paparan COVID-19.

Untuk melayani vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil, mempersiapkan 40 puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan dalam kota setempat, kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Palembang, dr.Fauziah di Palembang , Kamis.

Ibu Hamil Menjadi Prioritas Penerima Vaksin COVID-19

Dia menjelaskan, setelah sebagian besar tenaga kesehatan dan pelayanan publik, pada Agustus 2021 ibu hamil menjadi prioritas sebagai penerima vaksin.

Bagi ibu-ibu yang usia kehamilan tiga minggu ke atas diiimbau untuk segera mengikuti program vaksinasi tersebut, katanya.

Menurut dia, pelayanan vaksinasi bagi masyarakat sesuai dengan segmentasi atau sasaran prioritas terus berjalan sesuai dengan stok vaksin yang tersedia di masing-masing fasilitas kesehatan.

Stok Vaksin COVID-19 di Palembang

Sejak 2 Agustus 2021, menghadapi kembali menerima pasokan vaksin tahap pertama 13.500 dosis.

Stok vaksin tersebut diharapkan terus ditambah pihak Kemenkes, karena hingga sekarang ini baru sekitar 30 persen warga kota yang telah divaksin COVID-19 dari target 1,2 juta jiwa.

Jika pasokan vaksin terus mengalir sesuai dengan kebutuhan, pelayanan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dari serangan COVID-19 bisa selesai sesuai target pada awal 2022, ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .