Resmob Polres OKU Timur Berhasil Mengamankan Pelaku Pembunuhan IRT, Penangkapan Disertai Perlawanan
Ilustrasi pelaku kriminalitas (ANTARA/HO/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelaku pembunuhan seorang ibu rumah tangga Desa Lubuk Harjo, Kecamatan Belitang Madang Raya berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Shadow Walet Polres Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Pelaku berinisila KL (24) berhasil diringkus dalam waktu 1x24 jam.

Iptu Edi Arianto, Kasi Humas Polres OKU Timur Iptu, menyampaikan aksi pencurian disertai pembunuhan ini terjadi di rumah korban pada 23 Juli 2021 sekitar pukul 12.15 WIB.

"Berdasarkan keterangan saksi di lapangan korban dan pelaku ini sudah saling kenal," katanya, di Martapura, Minggu, 26 Juli.

Kronologi Pembunuhan Diawali dengan Niat Pelaku Meminjam Uang

Menurut informasi kedatangan pelaku ke rumah korban pada hari naas itu bertujuan untuk meminjam uang, namun niat tersebut tidak terwujud sehingga tersangka naik pitam dan menusuk korban dengan senjata tajam hingga tewas, kemudian mengambil perhiasan korban dan melarikan diri.

"Sepulang dari masjid, Udin (50) suami korban mendapati istrinya sudah tewas bersimbah darah dan langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Madang Suku I," katanya.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim Resmob Shadow Walet Polres dibantu anggota Reskrim Polsek Madang Suku I melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku.

"Hanya dalam waktu 1x24 jam tersangka KW berhasil kami tangkap pada Sabtu (24/7) pukul 19.30 WIB," kata dia.

Penangkapan Tersangka Pembunuhan OKU Disertai Perlawan Keras

Hanya saja, saat dilakukan penangkapan tersangka melakukan perlawanan yang membahayakan aparat sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur.

Tersangka dan barang bukti saat ini sudah diamanakan di Mapolres OKU Timur untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

Tim kepolisian berhasil membawa barang bukti berupa satu bilah senjata tajam jenis pisau sepanjang 20 centimeter, satu buah steples, gunting, pakaian korban, dan termasuk perhiasan milik korban seperti cincin Kuningan, kalung dan anting.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.