RSMH Palembang Berikan Vaksinasi Massal  bagi 1.000 Anak
Kegiatan pelayanan RSMH Palembang. ANTARA/Yudi Abdullah

Bagikan:

PALEMBANG - Vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak tengah dibuat oleh tim medis Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang , Sumatera Selatan. Kegiatan vaksinasi massal tersebut menargetkan sejumlah 1.000 anak usia 12-18 tahun.

Akhmad Suhaimi, Koordinator Humas RSMH Palembang, menyampaikan jadwal kegiatan vaksinasi massal bagi anak tersebut akan dilaksanakan pada 10 Juli 2021 dipusatkan di gedung baru RSMH, Graha Eksekutif lantai.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi massal untuk anak-anak itu digelar dalam rangka peringatan peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli bekerja sama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumsel.

Untuk mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 itu, para orang tua dapat mendaftarkan anaknya melalui keberanian dan cukup membawa kartu identitas anak (KIA) dan kartu keluarga (KK).

Syarat Vaksinasi Massal COVID-19 bagi Anak-anak di Palembang

Selain itu syaratnya juga seperti kegiatan vaksinasi untuk lansia dan yang lainnya yakni tidak terpapar COVID-19 dalam kurun waktu tiga bulan.

"Kami mempersilakan para orang tua segera mendaftarkan anaknya secara berani melalui link http://app.rsmh.co.id/vaksin_rsmh," ujar Suhaimi.

Sementara sebelumnya Wali Kota Palembang Harnojoyo mengajak warga kota setempat menyukseskan kegiatan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun atau usia pelajar yang digelar sejak 2 Juli 2021.

Warga kota terutama para orang tua jangan khawatir melakukan vaksin anak usia 12 hingga 17 tahun, karena dinyatakan aman berdasarkan uji klinis dan sudah mendapatkan pengakuan dari BPOM dan WHO.

"Kami berupaya mendorong COVID-19 untuk anak-anak, terutama pelajar SD hingga SMA untuk mempersiapkan kegiatan belajar mengajar dengan pertemuan tatap muka (PTM)," ujarnya.

Target Sasaran Vaksinasi COVID-19 Massal bagi Anak-anak di Palembang

Pelayanan vaksinasi COVID-19 untuk pelajar di "Bumi Sriwijaya" ini dengan total sasaran sasaran mencapai 192.667 orang.

Sementara rincian pemberian massal tersebut, yakni pelajar SD kelas VI ditargetkan 30.243 orang, pelajar SMP ditargetkan 84.629 orang, dan pelajar SMA ditargetkan 77.799 orang, kata Harnojoyo.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .