Menteri Sosial Bagi-bagi Telur kepada Masyarakat, Supaya Sehat dan Kuat Menghadapi Lonjakan COVID-19
Foto ilustrasi penjual telur (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Tri Rismaharani, Menteri Sosial, memberi bantuan telur kepada masyarakat untuk meningkatkan kesehatan dan imun tubuh mengahadapi lonjakan COVID-19.

Dalam kegiatan donasi tersebut, Kemensos mengolah telur dengan memasaknya terlebih dahulu, sebab jika diberikan mentah memiliki risiko yang tinggi.

“Kami memiliki peralatan memasak sehingga berinisiatif untuk mengolahnya terlebih dahulu, agar siap dikonsumsi karena jika diberikan mentah akan berisiko tinggi (pecah),” kata Risma dikutip Antara, Selasa, 22 Juni

Usai dimasak, telur akan dibagikan kepada masyarakat, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang nantinya akan diberikan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Mensos Menggandeng Ormas Keagamaan untuk Penangan COVID-19

Selain itu, Kementerian Sosial menggandeng organisasi keagamaan dan pihak-pihak yang peduli terhadap penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia seperti organisasi keagamaan maupun pihak lainnya yang peduli dan ingin membantu dalam upaya penanganan pandemi COVID-19," kata dia.Bantuan yang diterima rencananya akan digunakan untuk membeli makanan kaya protein dan menurut ahli gizi bisa untuk meningkatkan daya tahun tubuh.

“Jenis makanan yang kaya protein dan jika dikonsumsi dua kali sehari bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya didapatkan dari telur,” sambung Risma.

Mensos Bagi-bagi Telur Bukan Bagian dari PPKM dan Lockdown

Risma memastikan dalam pemberian telur tidak terkait rencana Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan lockdown, karena merupakan kewenangan dari pemerintah daerah.

Selain itu, Mensos Risma juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan secara disiplin sebagai langkah mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.