Dinkes Bangka; 185 Balita Positif Terpapar COVID-19
Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra (Antara/kasmono)

Bagikan:

PALEMBANG - Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , melaporkan sejumlah data sejumlah 185 balita di wilayahnya terkonfirmasi positif COVID-19. Kasus tersebut disebabkan oleh kontak erat balita dengan orang tuanya atau orang lain yang terjangkit virus corona.

Boy Yandra, Juru Bicara Satgas COVID-19 Bangka, menyampaikan 185 balita yang terpapar COVID-19 itu berasal dari sejumlah wilayah kecamatan dan sudah mendapatkan pelayanan kesehatan oleh tim medis.

Orang yang Terpapar COVID-19 Tidak Diperbolehkan Kontak dengan Balita

Dia mengatakan ratusan balita yang diketahui terpapar COVID-19 sebagaian besar erat dengan orang tua yang terlebih dulu kontak dengan COVID-19 .

"Selain adanya balita yang positif COVID-19, terdapat pula 19 bayi yang mengalami hal serupa karena kontak erat," katanya di Sungailiat, Jumat, 11 Juni.

Boy Yandra menyarankan orang yang terpapar COVID-19 untuk jangan bergabung dengan anggota keluarganya terutama kontak langsung dengan anak balita atau bayinya.

Data Kasus Terkini COVID-19 Kabupaten Bangka

Data informasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka sampai saat ini jumlah kasus mencapai 4.261 orang, 3.930 orang sudah sembuh, 5.769 orang diketahui kontak erat dengan pasien COVID-19 serta 73 pasien COVID-19 dinyatakan meninggal dunia.

"Sedangkan pasien COVID-19 yang masih menjalani proses pemulihan kesehatan baik di rumah sakit maupun di balai isolasi sebanyak 258 orang," katanya.

Lebih lanjut, ia menghimbau agar semua lapisan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan patuh jika ingin angka kasus sebaran COVID-19 dapat berkurang dan Kabupaten Bangka kembali ke zona aman.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .