Pemkot Palembang Galang Bantuan Rp100 Juta Untuk Ambulans Palestina
Wali Kota Palembang Harnojoyo menyerahkan plakat ke perwakilan ACT Sumsel sebagai simbol bantuan untuk Palestina, Rabu (26/5). ANTARA/HO-ACT Sumsel

Bagikan:

PALEMBANG - Donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Palembang, Sumatera Selatan, untuk Palestina sudah terkumpul. Jumlah donasi yang dihimpun oleh Pemkot Palembang Rp100 juta untuk bantuan awal yang disalurkan dalam bentuk satu unit ambulans.

Wali Kota Palembang Harnojoyo menyerahkan bantuan tersebut kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel usai shalat ghaib di Masjid Darussaid Palembang untuk korban-korban agresi Israel di Palestina, Rabu.

"Ini bentuk kepedulian kepada saudara kita di Palestina," kata Harno.

Kekejian Israel Kepada Penduduk Palestina Membuat Pemkot Palembang Bersedih

Ia mengaku sedih melihat ratusan warga Palestina meninggal dunia terutama wanita dan anak-anak akibat serangan keji Israel saat momen Idul Fitri dan bahkan berlangsung hingga saat ini.

Oleh karena itu Harno mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Palembang untuk membantu ribuan penderitaan warga Palestina yang menderita karena pendudukan militer Israel.

Pemkot Palembang Menagertkan Donasi untuk Palestina Mencapai Rp750 Juta

Sementara Branch Manager ACT Sumsel Diwadia menambahkan bantuan Rp100 juta tersebut masih akan dikumpulkan hingga total donasi mencapai Rp750 juta untuk disalurkan dalam bentuk ambulans.

"Spesifikasi ambulans yang dibeli sesuai dengan kebutuhan kondisi di Palestina," kata Diwadia.

Pihak ATC mengungkapkan terima kasih kepada Pemkot Palembang atas langkahnya mengajak ribuan PNS untuk berdonasi bagi Palestina. Ia memastikan hasil donasi tepat sasaran dan diharapkan akan meringankan beban warga Palestina.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.