Warga Aceh Beri Simpati Terhadap Konflik Palestina, Galang Dana Rp1,8 Miliar untuk Beli Ambulans
Ilustrasi - Asap dan api membumbung selama serangan udara Israel di tengah maraknya kekerasan Israel-Palestina, di Gaza/ Antara Foto/Reuters

Bagikan:

PALEMBANG - Simpati terhadap Palestina yang menjadi korban serangan Militer Israel terhimpun di Aceh. Mahasiswa dan masyarakat, lintas elemen di Kabupaten Bireuen, Aceh mengumpulkan sumbangan hingga mencapai Rp1,8 miliar untuk menyediakan ambulan untuk evakuasi di Palestina .

“InsyaAllah hadirnya ambulan tentunya akan sangat membantu korban serangan zionis,” kata Koordinator Bireuen untuk Palestina Anwar Ebtadi yang dihubungi dari Banda Aceh , dilansir Antara, Selasa, 18 Mei.

Gerakan peduli Palestina terdiri dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen, Asosiasi Keuchik (kepala desa), kampus IAI Al-Muslim, BEM STIKES Payung Negeri, BKPRMI, PEMA Umuslim, KNPI Bireuen, Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan sejumlah ormas lainnya .

Donasi Warga Aceh Untuk Pembelian Ambulans Terkumpul Rp1,8 Miliar

Anwar menyampaikan rakyat Palestina terus menerus mengalami penderitaan akibat serangan brutal zionis Israel. Ratusan korban meninggal dunia, termasuk anak-anak dan perempuan. 18 Mei 2021 11:55

Ia mengatakan donasi yang terkumpul mencapai Rp1,8 miliar untuk satu unit ambulan dengan spesifikasi khusus yang dinamakan ambulan pra-rumah sakit.

Dalam ambulan, tersebu, bisa dilakukan operasi sebelum pasien dibawa ke rumah sakit. Penggalangan dilaksanakan ke desa-desa, masjid, lintas jalan hingga pertokoan.

"Ambulans untuk Palestina tersebut, diserahkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT)," ujarnya.

Penggalangan Dana di Aceh Disalurkan Melalui ACT

Anwar berkata selama ini masyarakat Bireuen sudah beberapa kali sukses menggalang kepedulian masyarakat untuk membantu sesama yang disalurkan melalui ACT.

“Harapan besar kami agar masyarakat Bireuen khususnya mengambil kesempatan beramal jariyah ini lagi untuk membantu Muslim Palestina," kata Anwar.

Lebih lanjut, ia menyampaikan warga dari luar daerah yang ingin memberi donasi mobil ambulan dapat disalurkan secara online atau melalui rekening rekening BNI Syariah 8660291021050072 atas nama Bireuen untuk Palestina.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .