17 Bayi di Bangka Terkonfirmasi COVID-19
Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, Boy Yandra (FOTO ANTARA/kasmono)

Bagikan:

PALEMBANG - Catatan data dari Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan sejumlah 17 bayi di daerahnya terkonfirmasi positif COVID-19.

Boy Yandra, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, menyampaikan sebanyak 3.519 total kasus sebaran COVID-19 selama satu tahun lebih, tercacat sudah ada 17 bayi yang positif terpapar COVID-19 .

"Belasan bayi itu yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu memiliki riwayat kontak langsung dengan orang tua yang terlebih dahulu terinfeksi COVID-19," katanya di Sungailiat, Kamis, 21 Mei.

Bayi yang Terpapar COVID-19 di Bangka Jalani Isolasi

Ia mengatakan belasan bayi di bawah usia satu yang positif COVID-19 sebagian masih menjalani isolasi untuk proses pemulihan kesehatan oleh tim kesehatan .

Selain belasan bayi yang diketahui positif COVID-19, kata dia, sebanyak 146 anak pada kelompok usia satu sampai empat tahun juga mengalami hal serupa.

Kelompok Usia yang Alami Kasus COVID-19 Terbanyak di Bangka

Sedangkan kelompok usia 20 sampai 40 tahun berada pada angka sebaran kasus terbanyak mencapai 1.625 kasus, usia 45 sampai 54 tahun 463 kasus serta jumlah lainnya berada pada kelompok di atas 55 tahun, katanya.

"Hari ini ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 40 orang yang sembuh 31 orang sedangkan yang masih menjalani isolasi 268 orang," demikian Boy Yandra.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk patuh dalam penerapan prokses kesehatan. Ia mengingatkan hal itu karena beberapa wilayah kecamatan masih terjadi sebaran kasus.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .