Kabupaten Belitung Alami Penambahan Kasus COVID-19 Varian Delta
Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr. Hendra, Sp.An (babel.antaranews.com)

Bagikan:

PALEMBANG- Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, mengalami penambahan kasus COVID-19 varian delta. Sejumlah empat orang terdeteksi positif corona varian delta, sehingga kasus daerah itu menjadi sembilan orang.

"Kami melaporkan hasil pemeriksaan empah buah sampel swab nasofaring pasien yang terkonfirmasi positif SARS-CoV-2 "varian of concern" delta," kata Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr. Hendra, Sp.An di Tanjung Pandan, Minggu.

Temuan Empat Kasus Positif COVID-19 Varian Delta di Belitung

Menurut dia, keempat sampel tersebut merupakan milik Ny. HFI (28) dan anaknya bayi MAZ berusia empat bulan warga desa Air Selumar, Sijuk dan sudah sembuh setelah menjalani perawatan selama empat hari di RSUD Marsidi Judono Belitung.

Kemudian sampel lainnya merupakan milik Tn. JFO (51) seorang tenaga kesehatan yang meninggal duni pada 13 Juli lalu dan sampel selanjutnya milik bayi BSA berusia tiga bulan dan telah sembuh setelah menjalani perawatan selama 10 hari di RSUD Marsidi Judono Belitung.

"Sampel tersebut oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung untum dilakukan pemeriksaan di laboratoriun puslitbang biomedis dan teknologi dasar kesehatan Jakart," katanya.

Data COVID-19 Varian Delta di Belitung

Ia menyebutkan, maka secara keseluruhan dari sembilan kasus varian COVID-19 delta yang ditemukan di daerah itu lima orang diantaranya meninggal dunia dan empat orang sembuh," ujarnya.

Dirinya berharap, laporan tersebut dapat bermanfaat bagi Satgas COVID-19 untuk meningkatkan koordinasi dalam penanganan COVID-19.

"Sehingga dapat bekerja sama lintas sektor dalam penanganan pandemi COVID-19 di Belitung," kata dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.