Shopee Big Ramadan Sale 2021 Sukses dengan Penjualan 130 Produk UMKM
Logo Shopee. ANTARA/seeklogo.com

Bagikan:

PALEMBANG - Shopee Indonesia mengadakan kampanye “Big Ramadan Sale 2021” untuk mendukung produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Program yang yang dilangsungkan sebanyak 3 kali, pada 23 April, 30 April, dan 5 Mei tersebut berhasil menjual sebanyak 130 juta produk lokal UMKM Indonesia.

"Melalui kampanye Big Ramadhan Sale 2021 pada tahun ini, kami berupaya untuk memberikan sorotan dan jangkauan yang luas khususnya terhadap produk-produk lokal UMKM sebagai salah satu upaya kami untuk mendukung roda perekonomian Indonesia," tutur Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia, melalui keterangan pers, Jumat, 7 Mei.

Di tengah situasi pandemi COVID-19, penjual UMKM terus berupaya mengembangkan usaha dalam kanal online serta memanfaatkan momen Lebaran untuk meningkatkan penjualan.

Di saat yang sama, masyarakat memilih belanja online sebagai destinasi utama untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya Idulfitri.

Shopee Ingin Menjadi Wadah UMKM untuk Berkembang

Adapun salah satu fokus utama dari kampanye Shopee Big Ramadhan Sale adalah menjadi wadah yang dapat memberikan solusi bagi para pelaku usaha khususnya UMKM untuk terus berkembang dan menjaga keberlangsungan bisnis di bulan Ramadhan.

"Kami senang sekali melihat animo yang tinggi dari pengguna untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan, terlihat dari antusiasme pengunjung Shopee selama Ramadhan yang kami inisiasi sebagai wadah untuk aktivitas online, seperti berbelanja berbagai kebutuhan," kata Handika.

Produk Terlaris Shopee Big Ramadan Sale 2021

Dalam kesempatan itu, Shopee turut menyampaikan bahwa souvenir menjadi kategori dengan peningkatan produk terjual lebih dari tiga kali lipat selama kampanye Big Ramadhan Sale 2021.

Produk yang paling dicari dalam program kampanye tersebut, yaitu kategori fesyen pakaian muslim serta pakaian bayi dan anak. Produk tersebut, di antaranya baju koko, pasmina plisket, dan gamis anak.

Selain itu, pengguna ShopeePay juga meningkat sebanyak hampir 90n persen berkat kampanye Shopee Big Ramadhan Sale.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.