Inspirasi Fashion Item Wanita untuk Tampil Menawan Saat Ramadan
Foto: Dok, Benang Jarum

Bagikan:

JAKARTA - Menjalankan ibadah di bulan Ramadan dengan penuh hikmah menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu bagi umat Muslim setiap tahunnya.

Di bulan penuh berkah ini, berbagai kegiatan keagamaan seperti mengaji, tarawih, hingga silaturahmi menjadi momen spesial untuk berkumpul bersama keluarga dan orang terkasih. Terlebih lagi seiring dengan semakin dekatnya Hari Lebaran, tak lengkap rasanya tanpa mempersiapkan pakaian modis dan cantik untuk menyempurnakan penampilan di hari raya nanti.

Tren pakaian muslim saat ini semakin berkembang dan hadir dengan berbagai macam model yang sangat modern dan menarik, sehingga kamu dapat tampil stylish dan tetap santun.

Seiring dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap pakaian muslim yang modis, Benang Jarum, brand lokal yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta fashion tanah air, berkolaborasi dengan Shopee menghadirkan inspirasi fashion untuk mendukung penampilan para wanita muslim agar semakin maksimal di bulan Ramadan dan Lebaran. Yuk, simak beberapa inspirasi fashion dari Benang Jarum dan Shopee berikut:

1. Tampil lebih Stylish dengan Vest

OOTD atau Outfit of The Day hijab yang dipadukan dengan vest saat ini semakin digemari. Sebab, vest sangat mudah di-mix and match dengan item apa saja, mulai dari kemeja, kaos lengan panjang hingga kaos turtleneck. Terlebih lagi jika vest yang dipilih memiliki motif yang lucu dan unik seperti Benang Pelangi Cempako Vest – Rosewater yang merupakan koleksi terbaru Benang Jarum hasil kolaborasi spesial dengan Dian Pelangi yang terinspirasi dari keindahan Songket Palembang. Vest ini menampilkan berbagai pola songket yang menawan, seperti Cantik Manis, Limar, dan Pucuk Rebung.

Dengan desain modern dan siluet tanpa lengan, rompi ini memberikan kesan elegan dan kontemporer. Detail tali di kedua sisi menambah sentuhan fleksibilitas. Kamu bisa padukan vest ini dengan blus polos dan celana panjang bahan untuk tampilan yang rapi dan formal. Atau, padukan dengan kaus dan jeans untuk gaya yang lebih kasual. Vest ini cocok dipakai untuk berbagai acara, seperti buka puasa bersama, tarawih, atau silaturahmi.

2. Tampil menawan dengan Dress

Dress merupakan salah satu fashion item yang tidak boleh dilewatkan oleh banyak wanita. Oleh karena itu, Benang Jarum menghadirkan beberapa koleksi dress wanita dengan desain modern dan elegan, salah satunya adalah Benang Pelangi Cindo Raglan Dress – Navy sebagai koleksi terbaru Benang Jarum hasil kolaborasi dengan Dian Pelangi yang menghadirkan keindahan Songket Palembang yang eksklusif.

Dengan model dress panjang hingga mata kaki yang cocok untuk dress hijab wanita dengan desain yang mewah dan stylish serta cocok dipakai untuk acara-acara spesial, seperti buka puasa bersama dan silaturahmi di Hari Raya Idulfitri.

3. Tampil feminin style dengan cardigan warna soft

Cardigan merupakan outer atau luaran yang dapat menjadi pilihan utama ketika kamu ingin tampil stylish yang feminim, namun tidak ingin terlalu banyak memakai layer pakaian dan dapat dikenakan kapan saja. Sebab, cardigan dapat dipadukan dengan pakaian apa saja dan tidak terlihat norak. Kamu bisa memilih Benang Jarum Signature Monogram Cardigan dengan warna Turkish Delight yang dipadukan monogram Buttonscarves dengan potongan modern yang dapat membuat penampilan kasualmu terlihat feminim dan berkelas.

Bagi kamu yang berhijab, maka kamu dapat memadukan cardigan dengan memakai kaos dengan warna senada dan cardigan yang dikancingkan yang dapat dipadukan dengan rok panjang atau dress panjang, celana jeans longgar, dan celana kulot. Jangan lupakan aksesoris seperti kalung, dan tas favoritmu.

4. Tampil minimalis style bernuansa klasik dengan puff shirt

Pakaian dengan model detail lengan mengembang atau puff, tidak hanya bisa memberikan kesan yang unik pada penampilan, namun juga bisa memberikan nuansa klasik yang kekinian. Puff shirt juga identik dengan gaya klasik atau vintage, namun sekarang kembali hype dan banyak digunakan dalam style kekinian, termasuk untuk busana muslim.

Bagi kamu yang tertari menambah fashion item model puff shirt, Benang Jarum Couture - Camelia Puff Shirt bisa menjadi salah satu pilihan terbaikmu. Sebagai tambahan Raya collection dari Benang Jarum, puff shirt ini dihiasi dengan detail bordir bunga dan renda eyelet yang halus, memancarkan keanggunan. Dengan lengan puff yang menambah daya tariknya, dan kerah klasik dengan kancing tersembunyi di bagian depan, kemeja ini menawarkan penampilan yang berkelas.

Allyssa Hawadi, Co Founder Benang Jarum mengatakan, Benang Jarum berkomitmen untuk menghadirkan koleksi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan fashion, tetapi juga memberikan inspirasi dan kepercayaan diri bagi setiap perempuan.

"Dengan senantiasa menyesuaikan trend terkini, kami menyediakan berbagai kebutuhan busana mulai dari blus, dress, hingga outerwear yang nyaman dan berkualitas. Benang Jarum juga selalu menghadirkan koleksi yang sangat beragam dan cocok untuk berbagai kalangan usia," jelasnya.

"Kolaborasi dengan Shopee dalam rangkaian Shopee Finest Brand Day di kampanye Big Ramadan Sale kali ini adalah kesempatan bagi kami untuk berbagi inspirasi fashion melalui koleksi-koleksi terbaru kami, sehingga setiap perempuan dapat merayakan bulan Ramadan dengan penuh kebahagiaan dan kepercayaan diri. Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik dalam kampanye ini," imbuh dia.

Selain menghadirkan koleksi terbaru berbagai pilihan busana yang modis dan elegan dari Benang Jarum, ada berbagai macam penawaran spesial yang bisa dinikmati pengguna di 26 Maret dalam rangkaian Shopee Finest Brand Day bersama Benang Jarum di kampanye Big Ramadan Sale, khususnya untuk menyambut lebaran, diantaranya adalah diskon hingga 80 persen, Special Deals untuk Raya Collection dan Voucher Ekstra hingga Rp1.2 Juta.

Daniel Minardi, Director Business Partnership Shopee Indonesia mengatakan, Shopee sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Benang Jarum dalam menyambut bulan Ramadan dan Hari Lebaran. Dengan hadirnya koleksi terbaru Benang Jarum dalam rangkaian Shopee Finest Brand Day dan Big Ramadan Sale, semakin membuktikan eksistensinya sebagai salah satu brand lokal untuk pakaian muslim yang mampu bersaing di industri fashion muslim.

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan pengalaman belanja yang istimewa bagi pengguna kami dengan menawarkan berbagai promo menarik dan koleksi fashion terbaik, khususnya untuk brand lokal berkualitas. Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu para pengguna Shopee menemukan inspirasi fashion yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan mereka, serta merayakan momen-momen istimewa dengan penuh kegembiraan," jelas Daniel.

Selain bisa menemukan berbagai kebutuhan fashion dengan penawaran menarik dari Benang Jarum, dalam kemeriahan rangkaian kampanye Shopee Big Ramadan Sale yang masih berlangsung hingga 11 April 2024 nanti, pengguna juga dapat menemukan berbagai produk kebutuhan Ramadan yang lengkap dengan promo terbesar. Khususnya pada puncak kampanye pertamanya di 25 Maret 2024 dengan berbagai penawaran terbaik mulai dari dari Gratis Ongkir Rp0, Shopee Barokah THR 10M, dan Termurah di Shopee Ekstra Voucher 50 persen.