Kasus COVID-19 di Belitung Timur Mengalami Perkembangan Baik; 823 Pasien Dinyatakan Sembuh
Sekda Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi (Ahmadi/Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pusat Informasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaporkan perkembangan baik.

Secara keseluruhan, sejumlah 893 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona di Belitung Timur. Ada 832 pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19 . 51 pasien masih dalam perawatan dan 10 meninggal dunia, melansir dari Antara, Rabu, 5 Mei.

Data juga mencatat 1.084 warga Belitung Timur yang berstatus terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona baru dan 69 orang berstatus suspect corona.

Tes PCR dan Vaksin Terus Dilakukan

Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan, pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak langsung dengan pasien positif virus corona.

"Tes usap PCR juga terus dilakukan, demikian juga penyuntikan vaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Warga Diminta Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Lebih lanjut, ia meminta masyarakat Belitung Timur untuk memperbaiki pola hidup sehat, serta tidak lupa mematuhi protokol kesehatan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI. Artikel ini telah tayang di VOI.