Kabar Baik dari Bangka Tengah, 1.899 Pasien COVID-19 Berhasil Sembuh
Pemeriksaan antigen kepada pengendara di Bangka Tengah untuk mencegah virus COVID-19, Selasa (18/5/2021) (ANTARA/Ahmadi)

Bagikan:

PALEMBANG - Tercatat sejumlah 1.899 pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil sembuh. Jumlah pasien yang pulih tersebut dari total 2.041 warga setempat yang terjangkit virus corona baru ..

Data tabulasi perkembangan kasus daerah setempat pada Selasa mencatat 2.041 warga terkonfirmasi itu, dengan rincian 1.899 dinyatakan sembuh, 117 orang masih dirawat (kasus aktif), dan 23 orang meninggal dunia.

Persentase Pasien Sembuh di Bangka Tengah Mencapi 93 Persen

Sebanyak 1.265  orang dinyatakan suspek corona, 2.872 berstatus terkontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif corona baru .

Persentase pasien yang sembuh mencapai 93  persen dan proporsi pasien meninggal dunia 1,2 persen.

Tiga Kecamatan Rawan Penyebaran COVID-19

Berdasarkan data sebaran kasus di daerah setempat, tercatat tiga kecamatan di Bangka Tengah dinyatakan rawan, yaitu Pangkalan lebih baru, Koba dan Sungaiselan dengan tingkat temuan kasus yang lebih tinggi dibandingkan dengan tiga kecamatan lainnya di daerah itu.

Penyebaran kasus virus corona baru terendah tercatat di Kecamatan Lubuk Besar, Namang, dan Simpangkatis.

Sementara itu hasil catatan dari data tabulasi menunjukkan usia yang rentan terpapar virus corona baru yakni 55 hingga 69 tahun.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .