Tiktok Bakal Luncurkan Program Baru untuk Dukung UMKM
Ilustrasi: Tampilan awal aplikasi TikTok. (ANTARA/Shutterstock/am.)

Bagikan:

PALEMBANG - TikTok akan menghadirkan program inovasi untuk mewadahi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia. Platform video singkat ini akan meluncurkan fitur tersebut dalam waktu dekat.

"Akan ada program yang lebih besar, akhir Mei nanti dengan beberapa kementerian program untuk mendukung UMKM Indonesia," tutur Sitaresti Astarini, Kepala Pemasaran Bisnis TikTok Indonesia, melalui jumpa pers daring Rabu, 5 Mei, melansir dari Antara.

Tiktok Ajak UMKM

Keterangan lebih lengkap mengenai program tersebut belum diungkapkan oleh TikTok. Namun secara tujuan besarnya, TikTok ingin mendorong pelaku UMKM untuk berkembang. UMKM dapat bergabung dengan platform mereka kemudian bisa mengoptimalkan penjualan dan mengembangkan bisnis di sana.

Untuk itu, platform tersebut memberikan edukasi seperti tips membuat kampanye yang efektif sampai mengundang kreator konten untuk memberikan pandangan soal konten di TikTok.

Tiktok Sediakan Akun Bisnis 

Sementara untuk mendukung penjualan produk, mereka menyediakan sejumlah perangkat, tools, untuk akun bisnis berupa pengaturan iklan target hingga menyesuaikan dana untuk iklan.

Rabu, 5 Mei, bertepatan dengan Hari Bangga Buatan Indonesia. Ketika dimintai tanggapan mengenai hal itu, TikTok mengungkapkan bahwa pihaknya telah turut serta dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Kegiatan yang dilakukan, di antaranya tantangan atau hashtag challenge Bangga Buatan Indonesia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI. Artikel ini telah tayang di VOI.