Kasus COVID-19 Bangka Barat, Pasien Terkonfirmasi Positif Bertambah 16 Orang Menjadi 1.293
Sosialisasi dan edukasi terus dilakukan dengan berbagai pola untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin warga Bangka Barat (Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulau Bangka Belitung, melaporkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 meningkat. Ada penambahan sejumlah 16 kasus, sehingga totalnya menjadi 1.293 orang positif terjangkit virus corona.

16 kasus baru berada di Kecamatan Mentok enam orang, Parittiga tiga orang, Simpangteritip satu orang, Kelapa lima orang dan Tempilang satu orang.

"Sebanyak 1.293 orang itu merupakan jumlah keseluruhan warga Bangka Barat yang terkonfirmasi positif selama berlangsungnya pandemi COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Babel, M. Putra Kusuma di Mentok, Senin.

409 Orang di Bangka Barat Wajib Isolasi

Dari sebanyak 1.293 orang itu, sampai saat ini dinyatakan sudah sembuh atau selesai menjalani masa karantina dan perawatan sebanyak 864 orang, setelah hari ini terjadi penambahan 40 orang yang dinyatakan sembuh, sedangkan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 20 orang.

"Hari ini juga terjadi tambahan kasus baru sebanyak 16 orang, jadi total 409 orang yang masih wajib isolasi, karantina atau perawatan," ujarnya.

Penambahan kasus baru yang hasilnya baru diketahui tersebut merupakan hasil dari pengembangan, penelusuran dan pemeriksaan yang dilakukan terhadap warga yang memiliki kontak erat dengan kasus sebelumnya dan sudah dilakukan pemeriksaan menggunakan tes cepat antigen.

Sosialisasi Kesehatan Terus Dilakukan untuk Menekan Penyebaran COVID-19

Ia mengimbau warga meningkatkan protokol terhadap protokol kesehatan yang berlaku, minimal menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Untuk angka kematian penyebaran COVID-19, sosialisasi kesehatan terus dilakukan. Pihak-pihak yang berpartisipasi di antaranya, petugas kesehatan, relawan, tim gabungan Satgas COVID-19, dan pejabat Forkopimda di daerah itu. *

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .