Kabar Duka dari Bangka Belitung, Pasien COVID-19 yang Meninggal Mencapai 341 Orang
Petugas mengenakan APD memakamkan jenazah pasien terkena COVID-19 di Kepulauan Bangka Belitung (ANTARA/Aprionis)

Bagikan:

JAKARTA - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 meninggal bertambah empat orang sehingga total kematian orang karena virus corona itu menjadi 341 jiwa.

"Kematian orang yang terkonfirmasi COVID-19 di Babel sebanyak 341 orang atau 1,54 persen dari total kasus 22.149," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Andi Budi Prayitno di Pangkalpinang, dilansir Antara, Selasa, 6 Juli.

Ia mengatakan setelah pada Senin, 5 Juli dua orang terkonfirmasi COVID-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Bangka dan Belitung, hari ini diinformasikan empat orang meninggal dunia akibat virus corona ini tersebar Kabupaten Bangka satu orang, Bangka Barat dua, dan Belitung satu orang.

"Hari ini empat orang pasien meninggal tersebut telah dikuburkan sesuai protokol kesehatan, guna mencegah penularan virus tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan tercatat hari ini 173 orang terkonfirmasi COVID-19, di mana secara nasional hal itu menempatkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berada di urutan ke-16 penambahan harian kasus COVID-19 dengan kumulatif 22.149 orang.

"Ini artinya orang yang terkonfirmasi COVID-19 satu pekan ini meningkat dibandingkan dengan pekan sebelumnya, di mana penularan COVID-19 masif masih terjadi terutama di Kota Pangkalpinang, Belitung, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Belitung Timur dan Bangka Selatan," katanya.

Demikian halnya orang yang meninggal dunia akibat COVID-19 juga naik, di mana kasus kematian atau orang meninggal COVID-19 terjadi di Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Belitung Timur.

"Sepanjang 1-5 Juli 2021 ini, kasus positif COVID-19 bertambah sebanyak 957 orang, sembuh bertambah 461 orang dan meninggal dunia COVID-19 sebanyak 14 orang," katanya.