Penerbangan Jalur Jakarta-Wuhan Kembali Beroperasi setelah Libur Lama
Ilustrasi bandara (Foto dari Antara)

Bagikan:

Palembang- Jalur transportasi udara dari Jakarta menuju Wuhan, Cina, kembali beroperasi. Penerbangan pergi-pulang tersebut membuka pelayanan penumpang setiap hari Senin.

Melansir informasi dari Antara di Beijing, Lion Air jenis Boeing 737-900 menjadi maskapai yang menjalankan penerbangan. Hilangnya pesawat nomor penerbangan JT-2619 tersebut, yakni dari Jakarta pukul 06.20 WIB dan mendarat di Wuhan pukul 12.25 WIB.

Kemudian nomor pesawat penerbangan berganti menjadi JT-2618. Perjalanan kepulangan tersebut, yakni dari Wuhan pukul 15.10 waktu setempat (14.10 WIB) dan mendarat pukul 20.20 WIB.

Bagi penumpang asing akan disediakan tempat untuk pelayanan visa oleh Divisi Penumpang Internasional Pelayanan Bandara Wuhan.

Pihak Bandara Memandu Penumpang Pesawat Secara Daring

Oleh karena banyak di antara pekerja migran China yang tidak terbiasa menggunakan telepon selular, pihak bandara membentuk tim khusus untuk memandu para penumpang menyampaikan barang bawaannya kepada pihak bea cukai secara berani.

Selain dari Jakarta, penerbangan tujuan Wuhan juga mulai dibuka dari Seoul, Singapura, dan Pakistan.

Penerbangan Internasional Tiga Kota di Cina Ditangguhkan karena COVID-19

Sementara itu, Badan Penerbangan Sipil China (CAAC) mengumumkan penangguhan sementara penerbangan internasional dari tiga kota di dunia karena di antara penumpangnya ada yang positif COVID-19 .

Ketiga penerbangan yang sanksi penangguhan sanksi sementara itu adalah Xiamen Airlines dari Manila ke Xiamen, KLM (Amsterdam-Hangzhou), dan Kenya Aiirways (Nairobi-Guangzhou), demikian CAAC mengutip kanal berita OneTube Daily.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI