Risma Kunjungi Balai Rehabilitasi; Anak-anak Binaan Perlu Menguasai Teknologi Baru
Risma mengunjungi balai rehabilitasi Cibinong (Foto dari Antara)

Bagikan:

Tri Rismani, Menteri Sosial , semakin pentingnya penguasaan teknologi terkini di Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD) Cibinong, Jawa Barat.

Risma melakukan kunjungan ke balai pelatihan tersebut dan memeriksa seluruh fasilitas yang ada. Mulai dari bengkel otomotif hingga ruang logam. Ia menemukan banyak alat-alat praktik yang belum canggih, masih menggunakan produksi lama.

"Seperti kendaraan praktik ini, kita perlu membeli kendaraan produksi terbaru. Tujuannya, pelajaran anak-anak menguasai teknologi terbaru, jadi nanti kalau di lapangan kerja mereka terpakai, karena di lapangan kerja sudah teknologi terbaru ," tutur Risma melalui keterangannya yang diterima di Jakarta , Jumat, 16 April, melansir dari Antara.

Risma Ingin Anak-anak Binaan Mempelajari Teknologi Terbaru

Risma menerima laporan bahwa alat-alat lama tersebut masih bisa dipakai untuk praktik. Namun ia tetap menyayangkan dan mengungkapkan yang menjadi masalah adalah kini penggunaan teknologi yang berkembang. Anak-anak binaan mestinya mempelajari teknologi baru agar tidak ketinggalan zaman.

"Masalahnya bukan apakah peralatan ini masih bisa atau tidak, tapi apakah alat yang ada ini teknologinya terbaru atau bukan. Sebab, anak-anak yang berada di sini bisa mengikuti teknologi terbaru di lapangan kerja," ujar Risma.

Risma Press saat menjadi Wali Kota Surabaya, dia pernah membeli mobil Toyota Alphard baru untuk dibongkar dan belajar teknologinya. Oleh karena itu, Mensos memberikan kepada jajarannya untuk berpikir jauh ke depan.

Menurut dia, penguasaan teknologi terbaru adalah jalan terbaik agar bangsa tidak menjadi penonton di tengah persaingan global.

Risma Meminta Alat-alat Bekas Didisposal

Pada kesempatan itu, Risma juga menginstruksikan agar peralatan bekas yang tidak dipakai untuk didisposal. Sementara untuk peralatan elektronik di bengkel elektronik untuk disusun dan dikelompokkan di museum.

Dia juga mengarahkan agar ada maksimalisasi ruangan untuk praktik anak-anak didik di balai tersebut, dan melakukan efisiensi pada ruang pejabat dan staf.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .