Pemkab Bangka Tengah Rumuskan Tiga Program Prioritas RPJMD Bersama DPRD
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman (ANTARA/ahmadi)

Bagikan:

Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , menetapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah, mengungkapkan ada tiga program strategis yang diprioritaskan.

"Tiga program strategis yang menjadi prioritas kami adalah sektor ekonomi, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya di Koba, Kamis, 15 April.

Lebih lanjut, ia menyampaikan penentuan tiga program strategis yang tertuang dalam RPJMD yang diputuskan secara musyawarah dengan DPRD Bangka Tengah.

"Program tiga ini kami tuangkan dalam RPJMD untuk lima tahun ke depan, sesuai dengan situasi dan kondisi daerah saat ini dilanda pandemi virus Corona," katanya.

COVID-19 Menyebabkan Degradasi Ekonomi

Ia juga menuturkan bahwa degradasi ekonomi yang saat ini terjadi merupakan dampak dari pandemi COVID-19 . Tidak terhubung, lini kesehatan dan tingkat layak hidup (kesejahteraan masyarakat) juga dampaknya.

"Dari awal kami memimpin daerah ini, memang sudah memprioritaskan tiga bidang yang berkaitan langsung dengan hajat hidup masyarakat akar rumput," imbuhnya.

Program Pembangunan Daerah RPJMD Ada 10

Menurut dia, daerah yang maju harus sesuai dengan masyarakatnya yang makmur secara ekonomi, sehat jiwa dan raga dan terjamin kesejahteraannya.

Memang ada sebanyak 11 program pembangunan daerah yang dituangkan dalam RPJMD, namun kami lebih fokus dan memprioritaskan tiga program saja yaitu masalah masalah ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, "ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .