Polresta Palembang Jaga Ketat 11 Gereja dan Patroli di Sejumlah Kawasan untuk Kelancaran Paskah
Foto dari Antara

Bagikan:

Polrestabes Palembang kerahkan ratusan personel untuk mengamankan perayaan paskah 2021 di 11 gereja. Gerakan penjagaan tersebut juga dibantu oleh Brimob Polda Sumatera Selatan dan prajurit jajaran Kodam II Sriwijaya.

Pengamanan dilakukan dengan sangat ketat dan waspada. Para personel yang berjaga di pintu masuk memeriksa setiap orang yang masuk ke gereja. Hal itu diungkapkan oleh Kombes Pol. Supriadi, selaku Humas Polda Sumsel pada Minggu, 4 Maret di Palembang.

Tak hanya melakukan deteksi antisipasi teror. Para petugas juga tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan kepada tiap tamu gereja untuk menghindari penyebaran COVID-19.

Kegiatan penjagaan membidik gereja yang menjadi pusat peribadatan di Palembang. Gereja tersebut di antaranya Gereja Katedral Santa Maria , Gereja Santo Yoseph, Gereja Katolik Hati Kudus, Gereja Methodist II/ GMI Efrata, Gereja Pantekosta.

Kemudian Gereja Santo Franciscus Desales (Sanfrades) Palembang, Gereja Santo Petrus, Gereja Pantekosta, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).

Tidak hanya gereja di Palembang. Jajarannya juga memberikan penjagaan pada tempat peribadatan di 16 kabupaten/kota lainnya untuk menjaga keamanan dan kedamaian bagi masyarakat yang sedang melakukan perayaan paskah.

Melakukan Patroli di Sejumlah Wilayah

Aksi penjagaan pun tak sebatas di lingkungan gereja. Jajaran personel juga melakukan patroli di sejumlah ruas-ruas kawasan yang dinilai berpotensi mendapatkan gangguan. Aksi tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan, serta meredam munculnya aksi-aksi yang meresahkan masyarakat.

Dengan adanya gerakan penjagaan, jalannya perayaan Paskah di 17 kabupaten/kota dapat terselenggara dengan aman, tertib, dan lancar, ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.