450 Jamaah Haji Asal OKU Timur Telah Pulang, Tidak Ada yang Terpapar COVID-19
Bupati OKU Timur, Sumsel Lanosin Hamzah menyambut kedatang ratusan jamaah haji (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Rampung menjalani serangkaian ibadah haji di Mekkah dan Madinah, sejumlah 450 jamaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan akhirnya tiba di kabupaten setempat.

Lanosin Hamzah, Bupati OKU, dan keluarga para jamaah menyambut kedatangan ratusan jamaah haji di Lapangan KONI, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur.

"Alhamdulillah seluruh jamaah haji asal Kabupaten OKU Timur hari ini tiba di daerah asal dengan selamat," kata Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Timur, Abdul Rosid di Martapura, Rabu.

Jamaah Haji Asal OKU Timur yang Tiba di Indonesia Telah Menjalani Tes Kesehatan Sebelum Pulang

Dia mengatakan ratusan jamaah haji ini meninggalkan Kota Madinah satu hari sebelumnya (2/8) 2022 sekitar pukul 03.45 waktu setempat menuju Kota Palembang menggunakan maskapai Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5030 dan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul 17.05 WIB.

Menurut dia, sebelum dipulangkan ke OKU Timur seluruh jamaah sudah menjalani tes kesehatan di Palembang untuk memastikan tidak terpapar COVID-19.

"Puji syukur hasil tes usap antigen seluruh jemaah negatif COVID-19," kata Abdul Rosid.

Kepulangan Jamaah Haji OKU Timur

Sementara itu, Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah dalam sambutannya mengatakan bahwa kepulangan jemaah ke daerah asal ini merupakan berkah karena dapat melewati serangkaian ibadah haji meskipun di tengah pendemi.

"Keberangkatan jemaah haji tahun ini menjadi perhatian pemerintah terutama masalah kesehatan. Alhamdulillah untuk jemaah OKU sendiri semuanya pulang dalam keadaan sehat," ujarnya.

Bupati pun mendoakan agar seluruh jamaah haji Kabupaten OKU Timur menjadi haji yang mabrur dan mabruroh serta semakin kuat iman dan takwa kepada Allah Subhanna Wata'ala (SWT).

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.