Jadwal Kepulangan Jamaah Haji Asal Bangka, Tiba di Indonesia pada Bulan Agustus 2022
Ilustrasi haji (Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG - Jamaah haji asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dikabarkan oleh Kantor Kementerian Agama setempat bakal tiba di Indonesia pada 9 Agustus 2022.

"Sesuai jadwal, 115 haji dan satu tenaga kesehatan tiba di Tanah Air pada 9 Agustus pukul 14.55 WIB melalui Embarkasi Sultan Mahmud Badarudin Palembang," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Bangka Suparhun di Sungailiat, Selasa.

Hanya saja, kata dia, jamaah haji asal Kabupaten Bangka yang tergabung dalam Kelompok Terbang 5 itu belum diketahui kepulangan dari Embarkasi Palembang menuju Pangkalpinang.

"Sampai saat ini belum ada informasi di maskapai Garuda mengenai jadwal pemberangkatan dari Embarkasi Palembang menuju Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Jemaah Haji Asal Bangka di Arab Saudi dalam Kondisi Sehat 

Suparhun mengatakan seluruh haji termasuk tenaga kesehatan yang dinyatakan dalam kondisi sehat serta tidak mengalami kendala saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

"Kita berharap jamaah haji Indonesia pada umumnya sampai ke Tanah Air dengan lancar dan selamat serta menjadi haji yang mabrur dan mabrurah," kata dia.

Ratusan Jemaah Haji Asal Bangka 

Ratusan haji Kabupaten Bangka tahun 1443 Hijriah, kata dia, berasal dari Kecamatan Sungailiat, Mendo Barat, Belinyu, Puding Besar, Bakam dan Kecamatan Merawang.

Sementara menurut salah satu haji asal Sungailiat yang dipercaya sebagai ketua regu, Sirahman dalam keterangan melalui aplikasi mengatakan dirinya bersama jamaah haji saat ini sudah berada di Mekkah dalam kondisi sehat.

"Meskipun kondisi suhu udara panas namun masih dapat dicarikan solusi untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.