Jokowi Jadi Pimpinan Upacara HUT Bhayangkara, Pesan Jokowi ke Polri: Jaga Kepercayaan Masyarakat
Angkapan layar Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dalam HUT Ke-76 Korps Bhayangkara di Kampus Akademi Kepolisian, Semarang

Bagikan:

PALEMBANG - Presiden Joko Widodo menjadi pimpinan dalam pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Semarang. Dalam upacara tersebut Presiden Jokowi meminta Polri menjadi institusi yang baik dan profesional karena koprs Bhayangkara selalu menjadi sorotan masyarakat.

"Saudara-saudara selalu dalam pengamatan rakyat, saudara-saudara selalu dalam penilaian rakyat, rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat," ujar Jokowi

Hasil Survey Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Polri

Kemudian, Jokowi menyinggung soal hasil survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap institusi Polri. Sebanyak, 58,3 persen menyatakan Koprs Bhayangkara sudah bertindak sesuai selogan Presisi.

Namun, sisanya atau 28,6 persen menyatakan sebaliknya. Sehingga, Polri diminta untuk terus meningkatkan kinerjanya sebagai aparat penegak hukum.

Jokowi juga menegaskan akan memantau kinerja Polri melalui media konvensional maupun media sosial.

Kepercayaan Masyarakat pada Bhayangkara Polri

Karena itu, seluruh jajaran Polri diminta untuk tidak ceroboh dalam bentindak. Sebab, sedikit saja kesalahan terjadi, maka, akan langsung berdampak pada citra Korps Bhayangkara.

"Setiap kecerobohan apapun di lapangan, sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadp institusi Polri. Oleh karena itu bekerjalah dengan hati-hari bekerja lah dengan Presisi," kata Jokowi.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.