Persiapan Pesta Demokrasi Pemilu 2024, Pemprov Babel Usulkan Anggaran Rp200 Miliar
Sekda Pemprov Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Naziarto, Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyampaikan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung mengusulkan anggaran pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum 2024 sebesar Rp200 miliar.

"Anggaran awal yang sudah kita usulkan sekitar Rp200 miliar, namun tetap akan kita cermati ulang mana yang penting dan tidak penting . disetujui yang disetujui sekitar Rp100 miliar dan sekarang sudah mulai kita cicil," kata Sekretaris Daerah Provinsi Babel Naziarto usai menghadiri rapat konsolidasi tahapan Pemilu 2024 bersama KPU RI, di Pangkalpinang, Selasa.

Persiapan Pesta Demokrasi 2024

Ia mengatakan, dalam penyiapan anggaran untuk Pemilu 2024 tidak ada kendala karena tugas daerah masing-masing dalam menyiapkan anggaran ini untuk menyukseskan pesta demokrasi.

"TAPD sudah mulai mempersiapkan anggaran dan sejauh ini tidak ada kendala, karena ini tanggung jawab nasional, dan setiap daerah harus siap memenuhi," ujarnya.

Anggaran untuk Pelaksanaan Pemilu 2024 di Bangka Belitung

Naziarto menambahkan Rp200 miliar anggaran yang diusulkan ini nantinya akan dibagi adil untuk semua kabupaten dan kota yang melaksanakan pemilu.

pembagiannya berdasarkan jumlah TPS dan pemilih di daerah masing-masing.

"Kita akan berlaku adil dan proporsional dalam membagikan anggaran sesuai porsi dan kebutuhan masing-masing daerah, yang dilihat dari jumlah TPS dan calon pemilih," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.