Konsolidasi Pemilu 2024: Jokowi dan Ganjar Pranowo Hadiri Rakernas II PDIP di Lenteng Agung
Jokowi hadiri Rakernas II PDIP di Lenteng Agung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Rapat Kerja Nasional II 2021 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diselenggarakan di Sekolah partai DPP Lenteng Agung Jakarta, Selasan (21/6). Presiden RI Joko Widodo hadir dalam Rakernas tersebut.

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PDIP, menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo hadir sekitar pukul 09.40 WIB. Ada juga Kepala Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) DPP PDI Perjuangan Muhammad Prananda, Sekretaris Kabinet yang juga kader PDIP Pramono Anung serta fungsionaris partai lainnya.

Rakernas tersebut digelar pada 21-23 Juni 2022. Rakernas dilaksanakan dalam rangka konsolidasi internal PDIP, khususnya menghadapi Pemilu 2024.

Sebelumnya menjelaskan rakernas membahas mengenai kebijakan strategi partai dalam pemenangan Pemilu 2024. Rakernas juga bertujuan agar PDIP dapat bekerja maksimal menghadapi permasalahan di masyarakat.

Rakernas II PDIP Akhirnya Dilaksanakan setelah Tertunda Pandemi

Hasto mengatakan rakernas ini merupakan rapat DPP yang diperluas dengan melibatkan peserta dari ketua, sekretaris, serta bendahara DPD PDIP. Selain itu, peserta juga berasal dari perwakilan sayap dan badan partai, termasuk anggota DPR RI fraksi PDIP.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, Rakernas II 2021 merupakan rapat yang harusnya dilaksanakan pada tahun lalu. Namun karena alasan pandemi COVID-19, PDIP menunda rakernas tersebut.

Ganjar Pranowo Menghadiri Rakernas II PDIP

Selain fungsionaris PDIP, hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang belakangan disebut-sebut sebagai calon presiden.

Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani juga menghadiri rakernas tersebut.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.

Terkait