Wapres Ma'ruf Amin buka Kongres Halal Internasional di Babel, Inilah Harapannya
Ma'aruf Amin buka Kongres Halal Internasional (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia, meresmikan pembukaan Kongres Halal Internasional (KHI) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (14/6) sore.

Wapres Ma'aruf menyampaikan dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia ini, pihaknya sudah melakukan beberapa kali pertemuan pada bulan lalu dengan melibatkan seluruh kementerian dan kementerian koordinator dengan mengambil tema "Bergerak Lebih Cepat Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia".

"Kita berharap KHI ini mempercepat Indonesia sebagai pusat halal dunia," kata Ma'ruf Amin seusai membuka KHI di Pangkalpinang.

"Saya kira kongres hari ini akan membuktikan dan mematangkan serta mengikutsertakan berbagai pelaku usaha dalam rangka mewujudkan Indonesia pusat halal dunia itu," ujarnya.

MUI Pelopori Sertifikasi Halal

Menurut dia saat ini pemerintah juga sedang memetakan dan mengembangkan melalui komite daerah ekonomi dan keuangan syariah.

"Kita mengapresiasi MUI yang telah memelopori sertifikasi halal yang sudah lebih 20 tahun lalu," katanya.

Standar Halal Indonesia

Ia menambahkan standar halal Indonesia ini sudah menjadi standar global dan sudah diakui negara-negara lainnya.

"Ini sesuatu hal yang luar biasa dan mempunyai nilai di sisi Allah SWT," katanya. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.