Persiapan Kongres Halal Internasional, MUI Babel: Sudah Mencapai 80 Persen
MUI Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Persiapan gelaran Kongres Halal Internasional (KHI) yang dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mencapai 80 persen. KHI akan diselenggarakan pada 14 hingga 18 Juni 2022.

"Persiapan hingga saat ini sudah 80 persen selesai, tinggal nanti memfinalisasi apa yang dikerjakan provinsi atau panitia lokal saja," kata Ketua MUI Provinsi Kepulauan Babel Zayadi di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan Kongres Halal Internasional yang dipusatkan di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka akan dihadiri oleh 30 delegasi dari 30 negara seperti Amerika, Eropa, Timur Tengah dan sejumlah negara tetangga dengan jumlah peserta 450 orang.

"Kami memohon bantuan sepenuhnya dari pemprov, terkhusus masalah transportasi karena melibatkan 450 peserta baik dari dalam dan luar negeri," ujarnya.

Persiapan Pemprov Bangka Belitung Menyelenggarakan Kongres Halal Internasional

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan pemprov siap membantu menyukseskan penyelenggaraan Kongres Halal Internasional.

"Ini pekerjaan sangat besar, kita semua perlu kerja keras. Mari kita sungguh-sungguh mempersiapkan ini agar menjadi berkesan bagi para peserta yang hadir," katanya.

Persiapan Panitia Penyelenggara Kongres Halal Internasional

Ia mengajak panitia yang sudah terbentuk dan jajaran perangkat daerah pemprov yang terlibat dalam penyelenggaraan ini dapat sungguh-sungguh mempersiapkan segala hal tentang penyelenggaraan ajang internasional ini.

"Mohon panitia menentukan utusan atau peserta yang kita beri penanganan khusus. Mari kita jaga betul aspek keselamatan dan keamanan ini," katanya. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.