Kongres Halal Internasional 2022 Jadi Kesempatan Promosikan Produk Daerah
Bupati Bangka (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Mulkan, Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ,menilai bahwa penyelenggaraan Kongres Halal Internasional 2022 di Bangka Belitung menjadi kesempatan untuk mempromosikan produk halal daerah ke pasar internasional. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 21 sampai 25 Maret 2022.

"Kongres Halal Internasional 2022 menjadi momentum bagi kami karena dapat langsung mempromosikan produk halal masyarakat ke peserta kongres tanpa harus berkunjung ke negara lain," katanya di Sungailiat, Kamis menanggapi pelaksanaan Kongres Halal Internasional 2022 di Bangka Belitung.

Kegiatan Kongres Halal Internasional di Bangka Belitung

Mulkan mengatakan peserta kongres yang berasal dari 50 negara akan diajak berkunjung ke daerah di Provinsi Bangka Belitung untuk melihat langsung kegiatan usaha halal masyarakat seperti hasil olahan atau kuliner halal, pariwisata halal, kosmetik halal dan lainnya.

"Saya berharap peserta yang berkunjung di daerah kami, nanti dapat menikmati wisata daerah ke masyarakat di negaranya," ujarnya.

Dikatakan, produk olahan makanan halal hasil UMKM di Kabupaten Bangka cukup banyak yang memiliki kualitas di pasar dalam maupun luar negeri.

"Kami siap mendukung kegiatan tersebut dan teknis pelaksanaan diserahkan sepenuhnya ke Majelis Ulama Indonesia di daerah sebagai panitia pelaksana," kata Mulkan.

Promosi UMKM Produk Halal di Bangka Belitung

Bupati mengingatkan pelaku UMKM produk halal di daerah untuk mempersiapkan diri jika nantinya mengunjungi peserta kongres Halal Internasional.*

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menyajikan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.