Jokowi Dijadwalkan Noton Langsung Formula E Jakarta, Tinggal Menunggu Hitungan Hari
DOKUMENTASI/Presiden Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Ancol Jakarta Utara/DOK Panitia Pelaksana Formula E

Bagikan:

PALEMBANG - Presiden Joko Widodo dijadwakan bakal hadir dalam undangan menonton balapan mobil listrik Formula E di Jakarta Intrnational E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Polda Metro Jaya.

Kombes Marsudiyanto, Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, menyampaikan kunjungan tim Polda salah satunya untuk meninjau persiapan pengamanan Presiden Jokowi nanti.

"Insya allah hadir (presiden), dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP," kata Marsudiyanto dikutip Antara, Senin, 30 Mei.

Karo Ops Polda Metro Jaya itu mengatakan peninjauan itu juga melibatkan anggota TNI, khususnya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk mengecek situasi di sekitar Sirkuit Internasional Formula E Jakarta kawasan Taman Impian Jaya Ancol tersebut.

"Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja," ujar Marsudiyanto.

Pengaturan Lalu Lintas saat Kedatangan Presiden di Acara Formula E

Marsudianto mengatakan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo juga menyiapkan pengaturan arus lalu lintas dengan menyiapkan 1.700 personel menjelang kedatangan Presiden Jokowi.

Nantinya, personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengatur truk trailer yang memang setiap hari mengaspal di jalanan Jakarta Utara, agar berhenti sejenak hingga presiden meninggalkan lokasi.

"Satu jam sebelum presiden hadir, nantinya kendaraan-kendaraan besar, terutama kontainer, akan kami hentikan sampai presiden selesai kegiatan, dari situ baru kita buka kembali, untuk sementara saja," ujar Marsudiyanto.

Pengamanan Pekasanaan Ajang Balapan Formula E di Jakarta 

Dalam peninjauan di sirkuit e-Prix dihadiri oleh Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan Direktur Intel dan Keamanan Polda Metro Jaya Kombes Umar Effendi.

Polisi juga berkoordinasi dengan panitia penyelenggara untuk memastikan semua yang diperlukan terkait pengamanan lokasi telah siap.

Dipastikan, polisi hanya akan melakukan pengamanan di ring dua, bukan di dalam sirkuit, karena sudah ada satpam yang sudah disiapkan dari Security Group Artha (SGA).

Sedangkan di ring satu, yakni area dalam JIEC Ancol, nanti juga ada keterlibatan dari TNI, khususnya Pasukan Pengaman Presiden.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.