Tiket Formula E Mulai Dijual Bulan Maret; Bakal Seru, Trek Mirip Bentuk Kuda Lumping
Anies Basweda melihat mobil formula E (Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

PALEMBANG - Widi Amanasto, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, memberi info terbaru terkait gelaran ajang Formula E. Tiket menonton Formula E bakal mulai dijual bulan depan, ungkap Widi.

"Tiket Formula E ready dijual bulan Maret," kata Widi dalam pesan singkat, Senin, 14 Februari.

Meski demikian, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini enggan membeberkan berapa harga tiket yang telah mereka tetapkan.

Sebab, saat ini Jakpro masih menunggu persetujuan penetapan harga tiket dari Formula E Operation selaku pemegang lisensi ajang balap mobil listrik tersebut.

"Menunggu persetujuan FEO," ungkap Widi.

Lebih lanjut, Widi mengungkapkan bahwa saat ini sirkuit Formula E yang berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara telah mulai dibangun. "(Pembangunan sirkuit) sudah berjalan," ucapnya.

Trek Formula E di Kawasan Ancol

Bentuk trek Formula E disebut mirip seperti kuda lumping. Lalu, lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) ini memiliki 18 tikungan, 600 meter panjang trek lurus, arah lintasan searah jarum jam, panjang lintasan 2,4 kilometer, dan lebar trek 16 meter

Diketahui, Jakpro sebagai BUMD DKI penyelenggara Formula E menargetkan pembangunan lintasan digarap selama tiga bulan. Setelah itu, sirkuit akan diuji coba oleh FEO sebelum akhirnya bisa digunakan untuk balapan.

Pembangunan Sirkuit Formula E di Kawasan Ancol

Pembangunan sirkuit ini dikerjakan oleh PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama sebagai pemenang lelang tender. Jaya Konstruksi merupakan anak usaha BUMD PT Pembangunan Jaya.

Penetapan penggarap sirkuit ini sempat dicurigai oleh Fraksi PDIP dan PSI sebagai rekayasa. Jakpro diduga sengaja memenangkan Jaya Konstruksi dalam proses lelang. Namun, tudingan ini telah dibantah oleh Jakpro. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.