Jokowi Ngobrol Banyak dengan Elon Musk, Membahas Proyek Masa Depan dengan Indonesia
Foto Elon Musk dengan Jokowi ( ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev/aww.)

Bagikan:

PALEMBANG - Elon Musk merasa senang dan sebuah kehormatan mendapat kunjungan dari Presiden RI Joko Widodo. Bos Tesla sekaligus pendiri Space X ini menyampaikan obrolan dari pertemuannya dengan Jokowi. Ia mengatakan adanya diskusi proyek masa depan dengan Indonesia.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu di Starbase dan Selasa proyek masa depan yang menarik," kata Elon Musk pada Senin (16/5), membalas cuitan Presiden Jokowi di Twitter, dikutip.

Jokowi Bertemu Elon Musk Membicarakan Teknologi dan Inovasi

Sehari sebelumnya, Jokowi menulis cuitan bahwa dia telah tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, dan langsung bertemu sang tuan rumah, Elon Musk. Dalam cuitannya, Jokowi mengatakan mereka membicarakan teknologi dan inovasi.

Elon Musk juga menjawab undangan Jokowi untuk datang ke Indonesia pada November 2022.

"Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya," kata Elon seperti dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden.

Tesla dan Space X Akan Bekerja Sama dengan Indonesia

Elon Musk mengatakan Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia karena kepemimpinan, Indonesia memiliki potensi di banyak bidang. Selama berkunjung di Space X pada 14 Mei 2022, Jokowi meninjau fasilitas produksi pabrik roket tersebut. Dia didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menetri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," ujar Elon.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.