Tiket KA Baturaja-Palembang Ludes Terjual; Untuk Keberangkatan Hingga 12 Mei 2022
Gerbong kereta api Rajabasa di Stasiun Kertapati Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Penjualan tiket Kereta Api (KA) di Stasiun Baturaja, OKU, Sumatera Selatan, untuk keberangkatan hinga tanggal 12 Mei 2022, rute Baturaja-Palembang, sudah terjual habis.

Kepala Stasiun KA Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Abdullah di Baturaja, Selasa mengatakan, jasa angkutan kereta api masih menjadi pilihan masyarakat untuk perjalanan arus balik Lebaran tahun ini.

Hal tersebut dibuktikan dengan tidak hanya tiket kereta api Rajabasa (ekspres) saja yang habis terjual, namun tiket kereta Kuala Stabas tujuan Baturaja-Tanjungkarang juga kini tidak tersedia lagi.

Menurut dia, sebanyak 530 kursi yang tersedia sudah terjual baik pembelian langsung di stasiun maupun secara berani.

"Banyak peminat kereta api karena harga tiketnya murah yaitu untuk tiket ekspres Rajabasa Rp29.000 dan Kuala Stabas Rp30.000," ujarnya.

Abdullah mengaku, sebaliknya terjadi penumpang, PT KAI tidak melakukan penambahan kereta agar tidak mengurangi pelayanan terhadap pelanggan.

Hanya saja, bersiap-siap untuk memastikan akan memperketat kesehatan, salah satunya memastikan calon penumpang memenuhi persyaratan untuk melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

Persyaratan Perjalanan Menggunakan Kereta Api Jarah Jauh

Adapun persyaratan lengkap perjalanan menggunakan Kereta Api Jarak Jauh yang terbaru yakni vaksin ketiga (penguat) tidak perlu menunjukkan hasil negatif skrining COVID-19.

Kemudian, bagi yang sudah vaksin kedua maka tetap wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen 1x24 jam atau tes RT-PCR 3x24 jam, kecuali bagi anak usia 6-17 tahun.

"Bagi calon penumpang yang sudah divaksin pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR 3x24 jam," jelasnya.

Syarat Penumpang Kereta Api di Bawah Enam Tahun

Sedangkan bagi yang tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dari rumah sakit pemerintah dan hasil negatif tes RT-PCR 3x24 jam.

Untuk pelanggan yang berusia di bawah enam tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen atau RT-PCR, namun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.