Lupa! Banyak Barang Penumpang Kereta Api yang Tertinggal di Stasiun saat Arus Balik, Apa Saja?
Foto via Humas Daop 1 Jakarta

Bagikan:

PALEMBANG - Penumpang transportasi kereta api dihimbau oleh PT KAI Daerah Operasi (Daop) I Jakarta untuk selalu mengamankan dan menjaga barang bawaan saat di stasiun dan dalam gerbong agar tidak tertinggal ketika melakukan perjalanan arus balik Lebaran 2022.

Eva Chairunisa, Kepala Humas Daop 1 Jakarta, meminta agar para penumpang memeriksa seluruh barang bawaan yang ada di area tempat duduk dan bagasi tidak tertinggal.

"Penumpang datang usai mudik Lebaran 2022 dihimbau agar tidak perlu-buru saat turun dari kereta," kata Eva Chairunisa ketika dikonfirmasi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin 9 Mei.

Data Barang Penumpang Arus Balik yang Tertinggal di Stasiun 

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah barang bawaan penumpang yang tertinggal di stasiun dan di dalam kereta sebanyak 120 barang, seperti laptop, koper, tas, telepon seluler, dan lainnya. Dia menyarankan agar penumpang yang balik dari kampung meminimalkan barang bawaan.

"Kami menyarankan penumpang sebaiknya saat pulang mudik tidak membawa barang di luar kemampuan dan tidak berlebih," kata Eva dinukil dari Antara.

Cara Melaporkan Barang Tertinggal di Stasiun dan Kereta 

Bagi penumpang yang merasa barang bawaannya tertinggal, kata dia, bisa melaporkan kepada petugas keamanan kereta api.

"Untuk barang yang tertinggal bisa melaporkan kepada petugas keamanan. Karena barang yang tertinggal akan dimasukkan ke dalam pendataan 'lost and found'," katanya.

Nantinya, tambah dia, petugas keamanan akan melakukan verifikasi kepada pemilik barang tersebut agar mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.