Gerai Fasilitas Rapi Tes Antigen di Stasiun Baturaja, Seperti Apa Syarat dan Harganya?
Ilustrasi gerai rapid test antigen (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Gerai fasilitas rapid test antigen disiapkan oleh Stasiun Kereta Api Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, bagi calon penumpang yang kereta api yang hendak bepergian.

"Gerai pelayanan rapid test antigen ini disiapkan khusus untuk para penumpang kereta api di Stasiun Baturaja," kata Kepala Stasiun Kereta Api (KA) Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Abdullah di Baturaja, Rabu.

Abdullah menjelaskan, gerai ini disiapkan untuk mempermudah pemeriksaan calon penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan kereta api sebagai syarat perjalanan di masa pandemi.

Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun

Fasilitas pelayanan ini melayani pemeriksaan kesehatan calon penumpang dengan tarif relatif lebih murah yaitu hanya sebesar Rp45.000. "Ya, biayanya turun Rp40.000 yaitu dari Rp85.000 kini hanya Rp45.000 per orang," ungkapnya.

Menurut dia, rapid antigen merupakan syarat wajib bagi penumpang KA, baik tujuan Baturaja-Palembang maupun Baturaja-Tanjung Karang.

Syarat Pemeriksaan Test Antigen

Syarat hasil pemeriksaan test antigen tersebut diberlakukan baik untuk penumpang dewasa maupun penumpang anak-anak yang sudah berusia 12 tahun.

Dalam memberangkatkan penumpang pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat salah satunya wajib memakai masker.

"Kami juga masih memberlakukan pembatasan penumpang 70 persen. Satu kursi penumpang yang semestinya untuk dua orang hanya diberlakukan satu orang saja," tegasnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.