Mudik Lebaran Via Merak-Bakauheni Lampung Terpantu Lancar, Kemenhub; Tidak Ada Lalu Lintas yang Ekstrem
Sekretaris Jenderal Kemenhub​​​​​​​ Djoko Sasono saat memantau angkutan Lebaran tahun ini/Foto: Antara

Bagikan:

PALEMBANG - Djoko Sasono, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan pemantauan angkutan Lebaran di Pelabuhan Merak (Banten) dan Bakauheni (Lampung) pada tahun 2022 berjalan dengan lancar dan baik.

"Alhamdulillah pada pemantauan angkutan Lebaran tahun 2022 di Pelabuhan Penyeberangan Merak dan Bakauheni berjalan baik serta tidak terkendali dan cuaca sangat bagus," ujar Djoko Sasono, di Bakauheni, Lampung, Rabu 27 April.

Menurut Djoko Sasono, berdasarkan penjelasan dari rekan-rekan di Merak dan Bakauheni semoga memang ada distribusi masyarakat yang melakukan mudik, sehingga sampai saat ini semua berjalan dengan baik dan terkendali.

Harapannya yang selalu kita inginkan adalah mudik ini berjalan dengan baik serta tidak ada puncak yang ekstrem, dan cuaca semoga semoga terus baik," katanya dikutip Antara.

Prakiraan Puncak Mudik Lebaran 2022 Pelabuhan Merak - Bakauheni Lampung

Dengan demikian perjalanan dari para pemudik ini dapat terselenggara secara aman, selamat, dan tentu diharapkan terdapat suatu pengalaman baru setelah masa pandemi.

"Perkiraan ada kondisi puncak dari pemudik memang secara jadwal mendukung, mengingat pada Jumat 29 April 2022 dimulainya cuti bersama yang tentunya menjadi salah satu perhatian kita untuk mengawal, agar hal ini menjadi suatu puncak yang bisa dikendalikan," kata Sekjen Kemenhub tersebut.

Dengan demikian para pemudik tetap nyaman, sehat, dan selamat sampai tujuan.

"Pemantauan sampai dengan pagi hari ini, Rabu (27/4), menunjukkan adanya satu pola yang memang acak, dan ada suatu pergeseran yang diharapkan dari perjalanan malam bisa memulai perjalanan pada pagi dan siang. Dengan demikian diharapkan diharapkan selama ini kita waspada terjadi, " ujar Djoko Sasono.

Persiapan Mengantisipasi Kemacetan pada Mudik Lebaran 2022

Sekjen Kemenhub tersebut juga berharap kendati memang masih ada tantangan pada hari-hari ke depan, namun dirinya melihat para petugas sudah sangat sigap dengan harapan bahwa hal ini memang bekerja bersama-sama dan saling bergotong royong.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.