Simak! Inilah 23 Ruas Tol yang Rawan Kemacetan saat Mudik Idulfitri 2022, Persiapkan Sebelum Pulang
Ilustrasi ruas jalan tol (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Total 23 ruas tol dicatat oleh Korlantas Polri sebagai jalan yang rawan kemacetan saat mudik lebaran 2022 Idulfitri 1443. Daftar tol rawan macet tersebut merupakan tol Trans Jawa .

"Iya, ada 23 ruas tol yang rawan kemacetan," ujar Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi kepada  VOI , Selasa, 19 April.

Dari hasil pemetaan, ruas tol yang masuk dalam titik rawan kemacetan berada di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Penerapan Skema Lalu Lintas untuk Mengurangi Kemacetan

Karena itu, kata Eddy, Korlantas dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerapkan skema lalu lintas untuk memecah kepadatan atau kemacetan saat mudik lebaran . Skema yang diterapkans yakni ganjil-genap dan satu arah.

"Melaksanakan kanalisasi, buka dan tutup jalur atau Gerbang tol, arahkan arus, contraflow, one way, penerapan ganjil genap, pengaturan tim urai," kata Eddy.

Ruas Tol Titik Rawan Kemacetan

Ada pun, puluhan ruas tol yang masuk titik rawan kemacetan antara lain, GT Cikupa, Merak, Cikunir 2 dan 6, Gerbang Tol Cikampek Utama, Kali Hurip Utama, Palimanan, Cileunyi, Padalarang, Pasteur, Ciawi, Pejagan, Brebes.

Kemudian Gerbang Tol Pemalang, Kalikangkung, Krapyak, Banyumanik, kejapanan, Singosari, Pandaan, Sidoarjo 2, Porong Sidoarjo, dan Gunung Sari.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.