Pemprov Babel Sediakan Bus untuk Pelajar Mudik Gratis, Tujuan ke Bangka, Belitung hingga Kepri
Ilustrasi mudik Lebaran. (Antara)

Bagikan:

BABEL - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyediakan layanan mudik gratis menggunakan bus bagi pelajar dan mahasiswa di wilayahnya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Babel Asban Aris mengatakan pelajar dan mahasiswa bisa memanfaatkan layanan mudik gratis itu mulai Sabtu, 15 April mendatang.

"Tujuh bus ini disiagakan di Pelabuhan Tanjung Kalian di Bangka Barat dan Sadai di Bangka Selatan," katanya di Pangkalpinang, Babel, Selasa 11 April, disitat Antara.

Ia mengatakan, Dinas Perhubungan Provinsi Babel dan Perum Damri Kota Pangkalpinang menyediakan tujuh bus guna membantu pelajar dan mahasiswa mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idulfitri 1444 Hijriah bersama keluarga.

Perusahaan tambang di Babel juga menyediakan layanan mudik gratis bagi warga yang hendak menuju ke Pulau Bangka, Pulau Belitung, dan Kepulauan Riau.

Layanan mudik gratis dari perusahaan tambang itu tersedia untuk 650 orang. Pemudik yang menuju ke daerah-daerah di Pulau Bangka seperti Pangkalpinang, Muntok, Toboali, dan Belinyu dapat memanfaatkannya.

Selain itu, lanjut dia, disediakan layanan mudik gratis menuju ke daerah Belitung dan Belitung Timur di Pulau Belitung bagi 250 orang dan layanan mudik gratis menuju ke Tanjung Balai Karimun di Kepulauan Riau bagi 150 orang.

Layanan mudik gratis tersebut disediakan bagi masyarakat umum, termasuk mahasiswa.

Anggi mengatakan, perusahaan bekerja sama dengan Ikatan Siswa/Mahasiswa Bangka (ISBA), Ikatan Pelajar Keluarga Belitong (IKPB), dan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau (KPMKR) dalam melaksanakan program layanan mudik gratis bagi mahasiswa dan pelajar.