Pemprov Sumsel Fasilitasi Mudik Gratis Menggunakan Bus AKDP, Begini Cara Pendaftarannya
Bus setempat Sumsel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bus angkutan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) disiapkan oleh Pemprov Sumatera Selatan untuk memfasilitasi warga setempat yang ingin melakukan perjalanan mudik Lebaran Idulfitri 2022 secara gratis.

Ari Narsa, Kepala Dinas Perhubungan Sumsel, menyampaikan menyediakan sebanyak 12 unit armada bus AKDP yang dijadwalkan berangkat pada 29 April atau H-3 Lebaran 2022.

Rute Bus Mudik Lebaran Gratis AKDP Sumatera Selatan

Masing-masing bus tersebut melayani rute dari Palembang menuju beberapa kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Musi Banyuasin, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Kota Lubuk Linggau, Kota Pagaralam, dan Tanjung Api-api, Banyuasin.

“Ini merupakan program pemerintah provinsi, semuanya dipastikan gratis,” kata dia.

Cara Menggunakan Layanan Fasilitas Bus Gratis di Sumatera Selatan

Ia menjelaskan, warga yang berminat mendapatkan fasilitas bus gratis tersebut bisa mendaftarkan diri dengan cara mengakses kode batang (barcode) yang dibuat di berbagai akun media sosial Dinas Perhubungan Sumsel.

Setelah masuk sistem yang disiapkan, kata dia, warga hanya perlu mengisi data diri kemudian setelah alamat email, daerah tujuan, jumlah yang berangkat, sertifikat vaksin COVID-19 dan nomer telepon.

“Bila sudah mengisi akan mendapatkan jawaban keberangkatan dari Dishub ke nomer/email yang diisikan. Jumlah anggota keluarga yang berangkat maksimal empat orang,” katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.