PLN Babel Gencarkan Kampanye "Electrifying Lifestyle", Apa Itu?
Kegiatan touring motor listrik di Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kampanye “electrifying lifestyle” digiatkan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Wilayah Kepulauan Bangka Belitung. Kampanye tersebut merupakan ajakan untuk menerapkan gaya hidup baru dengan meningkatkan penggunaan peralatan elektronik bebas emisi dalam kehidupan sehari-hari.

"Kampanye ini untuk mengajak masyarakat mengaplikasikan gaya hidup baru, gaya hidup bebas emisi, salah satunya dalam penggunaan motor listrik dalam mendukung aktivitas sehari-hari," kata General Manajer PT PLN UIW Babel Amris Adnan di Pangkalpinang, Senin.

Kampanye gaya hidup modern dilaksanakan dengan menggelar perjalanan jauh menggunakan motor listrik di sekitar Kota Pangkalpinang.

"Kami ingin meningkatkan gaya hidup baru motor listrik yang lebih bertenaga, dan tentunya emisi yang bebas untuk masyarakat," katanya.

PLN Bangka Belitung Ajak Masyarakat Gunakan Tenaga Listrik

Selain perjalanan jauh dengan motor listrik, PT PLN Babel juga menggelar lomba masak menggunakan kompor listrik dan mengukuhkan komunitas motor listrik C-Smile Bangka Belitung yang digelar di Lapangan Merdeka, Pangkalpinang.

"Emisi terpenting kita akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan motor listrik, tidak ada ada yang mengarah ke Bangka yang lebih 'hijau' karena dengan motor listrik dapat menawarkan motor yang biasanya menggunakan bahan bakar yang menghasilkan emisi,".

PLN juga mengenalkan banyak jenis motor listrik yang bisa menjadi alternatif bagi masyarakat, motor listrik dinilai lebih ekonomis dari segi biaya dan tidak mengeluarkan suara bising.

"Setelah masyarakat kenal dengan motor listrik, semoga masyarakat punya pertimbangan untuk beralih menggunakan motor listrik," kata Amris.

Kompor Listrik Ramah Lingkungan

Pada kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, PLN Babel juga mengenalkan kompor induksi ramah lingkungan. Induksi kompor merupakan alat yang membuat sensasi memasak lebih modern dan praktis.

"Berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini, selain mengenalkan gaya hidup baru, juga untuk mendukung promosi 'energi hijau'," kata Amris.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.