Pemkot Palembang Siapkan Layanan Aduan Infrastruktur Rusak, Masyarakat Silakan Melapor
Wakil Walikota Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Fasilitas pelayanan pengaduan infrastruktur dari masyarakat disiapkan oleh Pemkot Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Masyarakat yang mendapati adanya infrastruktur publik yang mengalami kerusakan di daerahnya dapat menyampaikan keluhan untuk segera diperbaiki.

Fitrianti Agustinda, Wakil Wali Kota Palembang, menyampaikan bahwa masyarakat bisa mengadukan kondisi tersebut ke situs Hallopalembang.go.id, saluran telpon interaktif di nomor 112 atau langsung ke media sosial Pemkot Palembang.

“Setiap aduan yang masuk akan di data dan dipelajari oleh dinas terkait, kemudian baru melakukan pananganan terhadap infrastruktur yang rusak itu,” kata dia.

Aduan Masyarakat Palembang Mengenai Infrastruktur Publik

Pemkot Palembang menerima cukup banyak aduan masyarakat belakangan ini melalui fasilitas layanan tersebut, di antaranya ialah kerusakan lampu jalan.

Menurutnya, setelah melakukan peninjauan langsung ke lokasi pekan lalu ditemukan hampir 80 persen lampu jalan mati, sebagian besar disebabkan bola lampunya sudah tua termakan usia. 

Adapun kondisi itu berada di lokasi yang ditinjau meliputi Jalan DI Panjaitan Kelurahan 16 Ulu, Jalan Demang Lebar Daun, Jalan Dwikora, Ilir Barat I, dan Kecamatan Sukarame.

“Sudah dilakukan perbaikan meski secara bertahap tapi kami terus berupaya menyelesaikannya dalam waktu dekat ini,” kata dia.

Pengawasan Infrasktruktur Publik Supaya Tidak Rusak

Fitrianti mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga semua insfrastruktur yang telah dibangun pemerintah,  dengan tidak mencoret, merusak atau mencuri perangkat penunjang seperti kabel dan baut.

Aparat kepolisian, Satpol-PP dan Dinas PUPR  akan terus mengawasi kelengkapan infrastruktur lampu jalan, jembatan dan sebagainya yang dibangun untuk menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga dan merawat fasilitas yang ada sebaik mungkin, karena itu merupakan tanggungjawab kita semua,” tandasnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.