BLT Minyak Goreng Dibagikan oleh Kantor Pos Martapura Sumsel kepada 6.956 KPM
Pembagian BLT minyak goreng di OKU Timur (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dibagikan oleh PT Pos Indonesia Cabang Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan. Bantuan tersebut diberikan kepada 6.956 keluarga penerima manfaat (KPM).

Mustofa, Kepala Kantor Pos Cabang Martapura, menyampaikan empat kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Bunga Mayang, Jayapura, Martapura dan Kecamatan Buay Pemuka Peliung.

"BLT Minyak Goreng ini diperuntukkan bagi 6.956 KPM yang tersebar di empat kecamatan di OKU Timur," kata Mustofa di Martapura, Selasa.

Penyaluran BLT Minyak Goreng bagi KPM di OKU Timur

Sedangkan untuk penyaluran BLT Minyak Goreng bagi KPM di kecamatan lainnya disalurkan melalui Kantor Pos Kurungan Nyawa, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur.

Dia mengatakan, penyaluran BLT Minyak Goreng dan sembako yang dimulai sejak pekan lalu tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Salah satunya mewajibkan setiap KPM memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

BLT Minyak Goreng Periode April hinngga Juni 2022

Dalam penyaluran bantuan sosial itu, lanjut dia, setiap KPM menerima BLT Minyak Goreng dalam bentuk uang tunai sebesar Rp100.000/bulan yang disalurkan sekaligus untuk periode April, Mei dan Juni 2022.

Sedangkan, kata dia, untuk bantuan sosial sembako tunai dikonversi ke rupiah senilai Rp200.000/KPM untuk periode Mei 2022.

"Sehingga total dua paket bantuan yang diterima jumlahnya senilai Rp500.000/KPM. Diharapkan bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.