400 Ribu Warga Palembang Bakal Jadi Penerima BLT Minyak Goreng
Dinsos Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah sekitar 400 ribu warga Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, diproyeksikan menjadi penerima dana BLT minyak goreng.

Heri Apiran, Kepala Dinsos Palembang, menyampaikan jumlah penerima BLT minyak goreng tersebut didapatkan berdasarkan daftar program bantuan pangan non tunai (BNPT) terbaru yang dihimpun pihaknya.

“Sejauh ini petunjuk teknisnya belum ada, tapi merujuk pada daftar BNPT sekitar 400 ribu orang yang diproyeksikan menerima BLT dari pemerintah pusat itu,” kata dia.

Uang BLT Minyak Goreng yang Diterima Masyarakat

Berdasarkan informasi yang Dinsos terima, kata dia, masing-masing warga menerima BLT minyak goreng tersebut senilai Rp100 ribu per bulan atau kemungkinan dirapel untuk beberapa bulan ke depan menjadi senilai Rp300 ribu.

“Namun belum dipastikan seperti apa nantinya, kami masih terus berkoordinasi,” imbuhnya.

BACA JUGA:


Penyaluran BLT Minyak Goreng Melalui Kantor Pos

Ia memastikan, penyaluran BLT tersebut dilakukan secara langsung melalui kantor pos sama seperti bantuan-bantuan sosial lainnya.

Bantuan tersebut dimungkinkan bakal disalurkan ke masing-masing penerima sebelum lebaran Idul Fitri 1443 H nanti sebagaimana yang diharapkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Masyarakat kami harapkan bersabar terkait minyak goreng ini sebab pemerintah akan berikan yang terbaik dan tersalurkan secara merata,” kata dia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda. 

Terkait