Dinkes Sumsel Tingkatkan Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga
Dinkes Sumsel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelayanan vaksiansi dosis ketiga atau booster ditingkatkan oleh Dinas Kesehatan Sumatera Selatan. Pasalnya capaian vaksiansi penguat di wilayahnya masih tergolong rendah sekitar lima persen atau 311 ribu orang.

"Peningkatan pelayanan vaksinasi dosis ketiga itu dilakukan untuk memaksimalkan kekebalan komunal dari penularan COVID-19 terutama menghadapi mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy, di Palembang, Selasa.

Selain itu, upaya berupaya menyelesaikan pelayanan vaksinasi dosis pertama yang telah mencapai 5,9 juta orang atau 95 persen dari target 6,3 juta jiwa.

"Realisasi pelayanan COVID-19 untuk dosis pertama diupayakan tuntas pada April 2022 ini," katanya.

Layanan Vaksinasi Massal Dinas Kesehatan Sumatera Selatan

Menurut dia, untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 perlu dilakukan perlindungan maksimal kepada masyarakat dengan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk masyarakat yang hingga kini masih belum divaksin diimbau untuk segera mengikuti layanan vaksinasi di fasilitas kesehatan dan sentra layanan vaksinasi massal yang diselenggarakan jajaran Dinas Kesehatan, TNI, Polri, dan instansi lainnya.

Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga di Sumatera Selatan

Untuk melakukan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh kelompok sasaran di wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu mempersiapkan 3.300 petugas/vaksinator.

"Pelayanan vaksinasi itu dilakukan dengan cara kegiatan massal di berbagai tempat dan 459 fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh Provinsi Sumsel," kata Kadinkes.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.