Rp,48 Miliar BLT Disalurkan Pemkab Bangka Tengah kepada Keluarga Penerima Manfaat
Dinas Sosial Bangka Tengah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Dana bantuan langsung tunai sebesar Rp4,8 miliar disalurkan oleh Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sejak Januari hingga Maret 2022. BLT tersebut diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

"Kita sudah salurkan Rp4,8 miliar untuk BLT bagi 5.327 PKM di 56 desa," kata Kepala Dinas Sosial dan PMD Bangka Tengah Padlillah di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan BLT merupakan bantuan dana pusat yang disalurkan ke seluruh desa melalui Dinas Sosial dan PMD.

"Kita terus berupaya membantu pemulihan ekonomi dengan menyalurkan bantuan yang diberikan dan penyaluran BLT terus dipantau dan diawasi," ujarnya.

Penyaluran BLT Keluarga Penerima Manfaat

Bantuan BLT disalurkan per triwulan dengan nomimal Rp300 ribu/PKM yang langsung disalurkan kepada yang bersangkutan tanpa diwakilkan.

"Kami berharap dengan adanya BLT ini dapat membantu masyarakat, apalagi saat ini kebutuhan warga cukup tinggi selama bulan Ramadhan," katanya.

BLT bagi Keluarga Penerima Manfaat

Ia mengatakan BLT untuk keluarga penerima manfaat itu diambil dari pos dana desa (DD). "Data penerima juga berasal dari pemerintah desa yang diteruskan ke Dinsos Bangka Tengah," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.